Minggu, 10 Maret 2013

Carlos Slim Helu ,Orang Terkaya Sejagat

Persis seperti tahun lalu, Carlos Slim dan Bill Gates menduduki tempat teratas daftar tahunan miliarder dunia versi majalah Forbes.

Forbes mengatakan Slim mempunyai kekayaan bersih $ 73 miliar dan Gates mempunyai $ 67 miliar. Pemimpin perusahaan mode Amanico Ortega nomor tiga dengan $ 57 miliar, disusul oleh pengusaha investasi Amerika Warren Buffett dan pengusaha teknologi piranti lunak komputer Amerika Larry Ellison.

Carlos Slim Helú kini berumur 72 tahun. Ia lahir pada 28 Januari 1940 dari pasangan Maronite Julián Slim Haddad dan Linda Helú. Keduanya menikah pada bulan Agustus 1926 dan merupakan keturunan Lebanon. Mereka dikaruniai enam orang anak dan Carlos merupakan anak bungsu mereka. Dunia mengenal Carlos sebagai seorang pengusaha dan filantropis.

Carlos dikenal sebagai orang nomor satu yang mempengaruhi industri telekomunikasi di Meksiko dan juga hampir di seluruh Amerika Latin. Slim terus memperluas bisnis ponselnya maupun bisnis lain di seantero Amerika Latin. Dia memegang kendali atas perusahaan Teléfonos de México (Telmex), Telcel dan América Móvil. Slim juga melibatkan ketiga anaknya yaitu Carlos Slim Domit, Marco Antonio Slim Domit dan Patrick Slim Domit sebagai pimpinan perusahaan.

Perusahaan-perusahaan keluarga Slim setara lebih dari lima persen produk domestrik bruto Meksiko tahun lalu, dan sepertiga perusahaan yang terdaftar di bursa saham Meksiko adalah perusahaan-perusahaan di bawah kendalinya.

Fortune menjuluki Carlos sebagai John D Rockefeller masa kini, merujuk industrialis AS yang meraih kekayaan sangat besar pada awal abad 20. Perusahaan milik Slim meliputi perbankan, otomotif dan telekomunikasi. Teléfonos de México (Telmex) mengendalikan 92 persen saluran telefon di negara itu. Layanan nirkabel América Móvil miliknya, yang menguasai 70 persen pasar, awalnya adalah pabrik ban.


Carlos Slim Helu
Berikut riwayat kekayaan Carlos Slim Helu :
- Pada tanggal 4 Agustus 2007, The Wall Street Journal berlari cerita sampul profiling Slim. Artikel itu mengatakan, "Sedangkan nilai pasar saham di perusahaan publik bisa turun setiap saat, pada saat ia mungkin lebih kaya dari Bill Gates".

- Pada tanggal 29 Maret 2007, Slim melampaui Warren Buffett sebagai dunia orang terkaya kedua dengan kekayaan bersih diperkirakan $ 53.1 miliar dibandingkan dengan Buffet $ 52,4 miliar. Menurut The Wall Street Journal, Slim kredit bagian dari kemampuannya untuk "menemukan peluang investasi" awal tulisan temannya, futuris penulis Alvin. Toffler.

- Pada tanggal 8 Agustus 2007, Fortune melaporkan bahwa Slim telah menyusul Gates sebagai orang terkaya di dunia. estimasi kekayaan Slim melonjak menjadi $ 59 miliar, berdasarkan nilai kepemilikan publik di akhir Juli. kekayaan bersih Gates diperkirakan sedikitnya $ 58 miliar.

- Pada tanggal 5 Maret 2008, Forbes menempatkan Slim sebagai kedua orang dunia-terkaya, belakang Warren Buffett dan di depan Bill Gates.

- Pada tanggal 11, 2009, Forbes menempatkan Slim sebagai orang ketiga di dunia-terkaya, di belakang Gates dan Buffett dan depan Lawrence Ellison.

- Pada tanggal 10 Maret 2010, Forbes sekali lagi melaporkan bahwa Slim telah menyusul Gates sebagai orang terkaya di dunia, dengan kekayaan senilai $ 53,5 miliar. Gates dan Buffett kini memiliki kekayaan bersih sebesar masing-masing $ 53 milyar dan $ 47 miliar. Dia adalah yang pertama Meksiko ada dalam daftar orang terkaya. Ini adalah pertama kalinya dalam 16 tahun bahwa orang terkaya di dunia tidak dari Amerika Serikat. Hal itu juga pertama kali orang yang di bagian atas daftar itu dari sebuah negara dengan "ekonomi yang baru tumbuh".

- Pada bulan Maret 2011, Forbes menyatakan bahwa Slim telah mempertahankan posisinya sebagai orang terkaya di dunia, dengan kekayaannya diperkirakan mencapai $ 74 miliar.



Reaksi:menarik

0 komentar: