Rabu, 26 Desember 2012

Kelebihan dan kekurangan powerbank

Sebelum membahas kelebihan dan kekurangan power bank ,sebaiknya kita harus tahu apa itu power bank



Portable Charger / Powerbank

Pada dasarnya, power bank adalah sebuah alat untuk menyimpan energi. Banyak juga yang menyebut power bank sebagai portable charger, yakni alat untuk mengisi ulang gadget ketika kita sedang bepergian (on the go). Kemampuannya menyimpan energi dan mentransfernya ke gadget lain menjadikan power bank sebuah alat pendukung yang wajib dimiliki para pengguna mobile gadget yang jarang bertemu, atau tidak sempat mendapati sumber listrik untuk men-cas gadgetnya.

Manfaat POWERBANK adalah sangat besar bagi pebisnis yang juga pengguna handphone, smartphone, blackberry, iphone dll. Karena mereka tidak perlu harus repot-repot bawa charger dan tidak perlu repot cari stop kontak listrik untuk mengisi battery gadget mereka. Kegunaan POWERBANK ini bisa dipakai oleh siapa saja, kapan saja dan dimana saja.
Dengan bentuk yang relatif kecil dan ringan, sehingga membuat Powerbank mudah dibawa dan praktis. Sangat cocok sekali digunakan oleh orang-orang yang mobile dalam bekerja. Hari gini sudah ngak jamannya lagi kehabisan battery dalam berkomunikasi, apalagi dalam berbisnis tiba-tiba batrey habis dan tidak bisa dipakai.


Berikut adalah kelebihan dan kekurangan powerbank

Kelebihan:
- High Power: biasanya bisa pilih yang hi-power, maH atau power yang lebih tinggi daripada baterai ORI, jadi bisa charge lebih sekali. Tentunya harus dibandingkan harga juga
- Value/Harga bersaing: dibanding baterai ORI BlackBerry mungkin harga hampir sama (tergantung jenis BlackBerry) namum dapat power lebih tinggi.
- Universal: bisa charge gadget atau Smartphones lainnya selain BlackBerry anda. Buat yang punya lebih dari satu BlackBerry (beda jenis), juga bisa di gunakan charge. Jadi bisa sharing sama pasangan / keluarga anda.
Kekurangan:
- Harga/Value: dibanding baterai cadangan merek lainnya (bukan ORI BlackBerry seperti KingMax), mungkin lebih mahal
- lebih tebal, berat
- harus pakai kabel usb
- harus di connect untuk charge maka harus pegang bersamaan waktu charging.


setidaknya ada beberapa merk power bank yang cukup terkenal seperti: PowerGen, Anker, Yoobao, Vivan, Huntkey, Gadmei, Netline, XTronic, Venus, Joway, Cross, Bazel, dan lain-lain.
Pada prinsipnya aneka merek power bank yang dijual di pasaran dalam negeri telah memenuhi standard Quality Control yang dipersyaratkan.


Reaksi:menarik

0 komentar: